11 Anjing Terlucu

Anjing merupakan hewan sosial sama seperti halnya manusia. Kedekatan pola perilaku anjing dengan manusia menjadikan anjing bisa dilatih, diajak bermain, tinggal bersama manusia, dan diajak bersosialiasi dengan manusia dan anjing yang lain. Anjing memiliki posisi unik dalam hubungan antarspesies. Kesetiaan dan pengabdian yang ditunjukkan anjing sangat mirip dengan konsep manusia tentang cinta dan persahabatan
Dan inilah 11 Anjing terlucu(tidak berdasarkan urutan) :
     11.  Akita Inu
            Akita Inu adalah salah satu dari anjing trah Jepang. Nama resmi jenis anjing ini adalah Akita Inu. Di luar tempat asalnya di Prefektur Akita, anjing berukuran besar ini disebut Akita Ken (juga berarti anjing akita). Terhadap anjing atau hewan lainnya, Akita Inu dapat berubah menjadi lebih agresif dan dapat menyerang mereka. Jika ada hewan peliharaan lainnya dirumah, seperti ikan besar, reptil, kucing atau anjing lainnya, maka pemilik harus lebih waspada.
Akita Inu memiliki insting sebagai anjing penjaga dan selalu mencoba untuk melindungi keluarganya dari ancaman ataupun orang asing. Akita Inu merupakan anjing peliharaan yang setia. Akita merupakan anjing yang cerdas dan juga memiliki sifat diskriminatif. Anjing ini termasuk anjing langka dan menjadi aktor utama dalam film "Hachiko".
Akita inu.jpeg


     10. Alaskan Malamute
              Alaskan Malamute adalah salah satu ras anjing bertubuh besar yang berasal dari Alaska. Dulunya ras anjing ini dimanfaatkan untuk menarik kereta barang yang tahan terhadap suhu sangat dingin, namun sekarang anjing ini dirawat sebagai peliharaan keluarga dan anjing pertunjukan. Anjing ini memiliki sifat yang bersahabat, pintar, serta mudah menyerap pelajaran apa yang diberikan. Anjing ini sangat mirip dengan Siberian Husky, juga salah satu sifatnya yaitu manja dan setia pada majikan, hanya saja Alaskan Malamute memiliki moncong yg lebih pendek dibandingkan Husky dan sedikit lebih agresif.
Alaskanmalamute0b.jpg

     9. American Cocker Spaniel
            American Cocker Spaniel adalah anjing yg biasa digunakan untuk pertunjukan maupun pentas, anjing ini berwarna hitam, hitam kecoklatan maupun sedikit campuran warna lainnya. Anjing ini cukup membuat pengunjung terpukau oleh keanggunan maupun fisik yg bisa dipakai untuk berolahraga, anjing ini mempunyai intelejien yg tinggi serta refleks yg baik, ia mudah bergaul dengan siapa saja walaupun ia mudah tertekan oleh suara keras. Cocker sudah lumayan terbiasa dan akrab dengan manusia walau awalnya Cocker merupakan anjing pemburu yg sekarang dijadikan anjing show.
     8. Korean Jindo
          Bagi penggemar film maupun artis Korea, anjing yg satu ini juga berasal dari Korea dan dapat dijadikan anjing favoritmu.
Anjing Jindo Korea adalah anjing kuno dari Korea yang namanya diambil dari Pulau Jindo. Pada tahun 1200-an, para penduduk lokal pulau itu membawa anjing tersebut untuk menghadapi pasukan Mongol yang menyerang Pulau Jindo. Anjing ini memiliki sifat yang agresif terhadap anjing lain, loyal terhadap pemiliknya, mandiri, keras kepala, dan mudah curiga terhadap kehadiran orang asing. Anjing trah ini diperkirakan dapat hidup hingga 12-15 tahun. Ciri-ciri fisik dari anjing trah ini adalah berukuran sedang dan memiliki bulu yang cukup panjang dengan warna putih, kuning, merah, merah-putih, hitam, hitam-cokelat, dan belang. Anjing ini memang emosional dengan anjing lainnya dan juga dengan orang tak dikenal, namun untuk orang yg dekat dengannya, ia akan berubah menjadi menggemaskan dan menunjukkan kemampuan serta kesetiannya walau ia agak sukar diatur, anjing ini sepertinya memiliki hubungan darah dengan Akita Inu dan Hokkaido Inu.



Turbo Jindo Gae.jpg
     7. Pomeranian
        Anjing Pomeranian adalah salah satu ras anjing spitz (berbulu tebal dan panjang, daun telinga agak kecil dan tegak) yang berasal dari Jerman. Nama pomeranian diambil dari sebuah provinsi tua di Jerman yang bernama Pomerania. Pada pertengahan tahun 1800-an, ras anjing ini dibawa ke Inggris dan pada akhir tahun 1800-an mulai dikenal di daerah Amerika Serikat. Ras anjing ini dikenal cukup sukses di dalam beberapa aktivitas yang melibatkan anjing, contohnya kompetisi kepatuhan. Pomeranian memiliki sifat yang lincah, berani, protektif, loyal kepada pemiliknya, dan dapat menggonggong dengan tidak terkendali. Anjing ini memang merupakan salah satu jenis yang riuh atau bising, terlebih bila mencurigai sesuatu. Anjing ini juga dipakai dalam terapi anjing, yaitu terapi menghilangkan fobia anjing dengan dikenalkan pada anjing yg dapat menghilangkan fobia tsb. biasanya anjing yg digunakan adalah anjing ukuran toy dan manja terhadap orang, seperti Pom. Salah satu kelebihan dari anjing ini adalah kemampuannya menyesuaikan diri dengan lingkungan, baik secara mental maupun fisik.
Pomeranian orange-sable Coco.jpg
     6. Golden Retiever
       Golden Retriever adalah anjing trah yang mulanya dibiakkan sebagai anjing pemburu untuk mengambil burung hasil buruan yang sudah ditembak. Anjing trah ini termasuk jenis Retriever (pengambil) yang menemukan atau mengambilkan burung air atau unggas liar untuk pemburu. Bulu mereka keemasan (golden) di bawah sinar matahari sehingga disebut Golden Retriever. Mereka dibiakkan sebagai anjing yang secara intuisi menyenangi air. Sewaktu mengambil hewan buruan, mereka tidak menggigit secara kasar. Burung hasil buruan diberikan kepada pemburu dalam keadaan utuh dan tidak rusak. Kecerdasan dan kepandaian yang beraneka ragam menjadikan Golden Retriever sebagai anjing multiguna. Di antaranya, mereka dipekerjakan sebagai anjing pelacak narkoba, anjing penyelamat (Search and Rescue), anjing pemburu, dan anjing penuntun serta anjing rumahan . Sifatnya yang bersahabat, sabar, dan selalu ingin menyenangkan hati pemiliknya, menjadikan Golden Retriever sebagai salah satu anjing keluarga yang paling populer di dunia (menurut statistik pendaftaran anjing). Golret merupakan anjing yg ramah terhadap siapa saja, walau ia akan waspada jika bertemu orang yg pernah menjahilinya, perawaknnya juga lucu dan menggemaskan.
     5. German Sheperds
          Anjing gembala jerman adalah salah satu ras murni anjing yang populer. Ukurannya besar, dikenal cerdas namun penurut. Anjing ini relatif tidak memiliki variasi warna, yaitu coklat dengan variasi hitam. Dahulu, anjing Gembala Jerman sering digunakan untuk menggembalakan domba. German Shepherd memiliki sifat sangat setia dan baik pada orang yg mereka kenal dan akan menjadi over-protektif pada orang yg akrab dengannya. German Shepherd tidak akan langsung mau kenal dengan orang asing, bahkan ia akan menggigitnya apabila ia atau majikannya merasa terancam dengan kekuatan gigitan lebih dari £ 238 atau lebih hebat dari kekuatan gigitan pitbull(£235).
    4. American Eskimo Dog
         American Eskimo Dog adalah jenis dari anjing pendamping dan merupakan jenis anjing splitz. Anjing dari Jerman ini selain untuk pengawas dan pendamping juga dikenal sebagai anjing sirkus pada tahun 1930-1940 di AS. Anjing ini bukan merupakan anjing agresif meskipun ia akan menggonggong pada orang asing atau orang yg memasuki kawasan mereka atau pemilik mereka. Anjing yg langka ini memiliki sifat setia pada majikan dan mempunyai langkah-langkag yg anggun seperti anjing kerajaan di Eropa.

     3.  Siberian Husky
          Siberian Husky termasuk dalam jenis anjing ras berukuran medium dan berbulu tebal. Anjing ras ini tidak ganas, bahkan terlalu baik dan manja terhadap manusia. Ras ini sekilas mirip serigala, mungkin juga diperkirakan terjadi karena hasil persilangan alam.
Aslinya ras ini dikembangkan oleh masyarakat Chukchi di daerah Asia timur laut sebagai anjing penarik kereta untuk membawa beban. Tahun 1909, pertama kalinya sejumlah anjing ini dibawa ke Alaska untuk bertanding dalam pertandingan jarak jauh seluruh Alaska. Dan disanalah ketahanan tubuh dan kecepatan lari anjing dari Siberia ini mulai dikenal. Husky merupakan anjing yg pintar serta setia dibuktikan dari usaha mereka membawakan serum ke daerah terpencil di Alaska, Nome yg sedang terkena demam Diptheria, Husky juga mendapat penghargaan pengakuan ras ini dari Inggris dan penghargaan nasional. Siberian Husky memiliki sifat yang menyenangkan. Dia sangat mesra dan memiliki Watak yang lembut dan bersahabat, Siberian Husky sangat waspada, gemar menyenangkan dan mudah menyesuaikan diri. Tingkat kecerdasannya telah dibuktikan, tetapi jiwa merdekanya setiap waktu menantang kecerdikan manusia. Kemampuan serba bisanya membuat dia menjadi teman yang serasi bagi manusia pada semua umur pada berbagai kesukaan.
The Husky.JPG

     2. Chihuahua
        Anjing Chihuahua merupakan anjing berukuran toy dan mempunyai sekitar 19 jenis warna, Chihuhua berasal dari Meksiko berbeda dari anjing lainnya, perangainya ditentukan oleh sifat orang tua atau kakeknya, Chihuahua mudah terprovokasi untuk menyerang sehingga tidak cocok untuk rumah yg terdapat anak kecil, meskipun anjing ini bermuka "polos", anjing ini lumayan tempramen dan bersikap waspada. Memang, jika dilatih dengan anak-anak, anjing ini dapat sedikit berubah menjadi anjing yg sabar dan menarik.


     1. Chow Chow  
         Chow Chow adalah salah satu ras anjing tertua di dunia yang berasal dari Cina. Ciri-ciri utama dari anjing ini adalah bulunya tebal dan lembut, mulut dan lidah berwarna hitam, serta kaki belakang yang tidak
bengkok sehingga membuat anjing ini berlari dengan kaku. Anjing ini memiliki penampakan fisik yang mirip seperti singa kecil atau beruang. Dalam sejarahnya, sekitar 2000 tahun yang lalu Chow Chow digunakan untuk menarik kereta luncur, menarik gerobak, membawa beban, menggiring ternak, atau menjaga barang. Orang Cina kuno juga memelihara Chow Chow sebagai bahan makanan dan bahan pakaian. Anjing ini memiliki karakter yang jinak, sopan, serius, dan loyal terhadap majikannya. Chow Chow juga termasuk salah satu anjing yang sensitif terhadap panas. Chow Chow juga merupakan anjing yg serius dan setia pada majikan, namun sang majikan juga harus berhati-hati dalam mempertemukan orang asing dengan anjing ini karena Chow Chow bukanlah anjing yg mudah bergaul dengan orang luar, melainkan anjing yg sangat temperamen dan sulit diduga jika bertemu orang asing.



Shiva, aug-05-5.jpg
 
           
 
       

 
       
       
 





















Category: 0 komentar

0 komentar:

Poskan Komentar